Februari 8, 2008

Satuan Panjang, Berat, Isi, dan Luas

Posted in Matematika tagged , , , , pada 3:45 am oleh fnhidayat

SATUAN PANJANG :
1 inci = 2,54 cm
1 foot = 12 inci = 0,3048 m
1 yard = 3 feet = 0,9144 m
1 mile = 1.760 yards
1 mile = 1,6093 km

SATUAN BERAT:
1 ton = 1000 kg
1 ton = 10 kwintal
1 kwintal = 100 kg
1 kg = 2 pon
1 pon = 5 ons
1 hg = 1 ons
1 kg = 10 ons
1 ons = 100 gram

SATUAN LUAS: 
1 hektar = 10.000 m²
1 are = 1 dam² = 100 m²

SATUAN ISI:
1 m³ = 1000 liter
1 dm³ = 1 liter
1 liter = 1000 cm³
1 cm³ = 1 cc
1 barrel = 158,99 liter
1 gallon = 4,5461 liter

SATUAN LAIN :
1 gross = 144 buah
1 gross = 12 lusin
1 lusin = 12 buah
1 kodi = 20 helai
1 rim = 500 lembar

186 Komentar »

  1. el arief said,

    mohon dibantu maksud dari metrik ton itu sama dengan ton? terima kasih sebelumnya

    • Rudi said,

      saya mau taya dong mohon di bantu y prok…prok…bimsalabim mohon bantuannya kl 20kg ada berapa pon y…?? tks

      • Barunas said,

        Tinggal di bagi ajha, apabila diketahui 1 Kg = 2 Pon, berarti 20 kg = 20 : 2 = 10 pon.

      • windy said,

        yachhh mudahh bngettt mahh i2……
        klo 20kg=40 pon
        caraX: 1kgkan=2 pon jdi kloo mww 20 x 2=40kg

      • 40 pon

      • fadhli fachrurahman said,

        40

      • yosuaganteng said,

        20dibagi 2 1kg 2 pon

      • 40 ton

      • putri said,

        1 kg = 2 pon
        Jadi , 20 x 2 = 40

      • heni said,

        ya ada 40 kg donk….
        krn ,kan 1kg = 2 pon ,
        jadi 20 kg di kali 2 jd 40 kan…

      • sdntwa ceria said,

        20*2 = 40
        jadi 20 kg adalah 40 pon

      • Ivana clara said,

        1 kg = 2 pon
        klo 20 kg carax :
        20×2= 40.
        jadi 20 kg ada 40 pon..

      • okew said,

        pertanyaan yg tdk berbobot..!!!

      • Ivana cinta Adit said,

        ya gampang lah..
        1 kg = 2 pon…
        nah.. klo
        20 kg =….pon
        carax :
        20 x 2 = 40 pon
        jadi 20 kg ada 40 pon

      • Chelvin said,

        200 pon

      • Jonny said,

        ohhh….cupu

      • azmi muhammad said,

        10

      • aulia said,

        1kg=2pon
        2kg=4pon
        20kg=40pon

    • denno said,

      ya

    • deki boimau said,

      saya nggak ngerti jika 1 cm berapa meter

    • Sobar Heriyanto said,

      yg bener yang hasilnya 40 pon.
      Yaitu Diket: 1 kg = 2 Pon
      Jadi 20 Kg = 2×20 = 40 pon = 200 ons = 0,02 ton = 0,2 kwintal

  2. londo said,

    bro send meeseage ke e mail aku yah

    itu patokan satuan berat 1ons = 100 gram dari mana

    tadi barusan baca 1 ons = 28.35 gram

    yg bener yg mana ???

    ————————————————————————————————

    Admin:
    Ada banyak ukuran ons (ounce (amerika), onza (spanyol), once (prancis), maka masing-masing juga memiliki ukuran yang berbeda (1 ounce = 28.35 g ; 1 onza = 27.3 g ; 1 once = 30.5 g)). Kalu orang Indonesia mengambil ukuran ons dari Belanda 1 ons =hampir setara dengan 100 gr. Lihat http://b0cah.org/index.php?option=com_content&task=view&id=136&Itemid=40

    • windy said,

      patokanX yaitu kan 1ons=1hg jadii hg dgn onss i2 sama
      jdii klo ons kegram pasti dikalii 100 jdiidapet jwbnX

      • deki boimau said,

        jika1324 kilo gram berapa gram muku hitung sudah

      • Rezzha said,

        kalo 1 kuintal kurang 20 gram,100pon brp selisih badannya…..kg

  3. widie said,

    mohon bantuannya ya…
    bisa beri tahu aku, bagaimana memecahkan soal matematika spt dibawah ini?
    Rangga berusia 5 thn lebih tua dr pd Alya, Alya berusia 2 thn lbh tua dari pd Cinta, dan usia Carmen lebih muda 2 thn dr Rangga. Bila umur Cinta 17 thn berapa umur Carmen?

    Thanks bgt sebelumnya
    tolong jawaban kalo bisa ke Email aja yach

    Ini hasilnya:

    nama Umur
    rangga 24
    alya 19
    cinta 17
    carmen 22

  4. fnhidayat said,

    Soal di atas dapat diselesaikan menggunakan excel.
    Ini saya berikan skrisutnya:
    disini

  5. widie said,

    tanya lg donk…
    u/ memeriksa sebuah mobil, Erik perlu wkt 20 menit, sementara
    jony hanya perlu 18 menit. jika keduanya mulai memeriksa mobil pd pukul 08.00, kapankah pertama kali mereka selesai memeriksa mobil pada saat yang sama?
    a. pukul 09.42
    b. pukul 11.00
    c. pukul 11. 10
    d. pukul 12.00

    • dheena said,

      b. pukul 11.00

    • windy said,

      jawabanX pukul 11.00
      caranya:
      carilahh kpk dari 20 dgn18
      mencari kpknya dapat dibuat dalam bntuk pohon
      faktor atau tabel klo aku anjurkan lebih cepat dgn cara tabel
      setelah didapat hasilnya,kan angka diatas menggunakan menit
      jadi kita mengubahnya ke jam jdi 180mnit : 60 mnit = 3 jam
      nah sekarang kita jumlahkan dgn pukul 08.00 tdi,
      08.00
      03.00
      —– +
      11.00

    • Ivana cinta Adit said,

      klo bersama2 itu cari kpk..
      klo dibagi2 (contohx berapa masing2 kue yang diterima) itu cari fpb…
      nah.. di atas kan tntng kpk ya di cari aja…
      ( pohon faktor)
      20 = 2x2x5
      18 = 2x3x3
      cara mencari kpk : ambil semua faktor, bila ada yang sma ambil pangkat terbesar
      jadi, 2x2x5x3x3= 180
      180 menit = 3 jam
      nah sekarang tnggl di jmlhkan..
      08.00
      03.00
      ________+
      11.00
      jawabanx B…
      hehe q klz 6 sd mshan…

  6. sufa'at said,

    KPK 18 dan 20 adalah 180
    180 menit = 3 jam
    pukul 08.00 + 3 jam = 11.00
    jadi pertama kali mereka selesai memeriksa mobil pada saat yang sama
    adalah pukul 11.00

  7. egi said,

    ngapa sih MTK toh susah bangetz…. gemana cra mudah memahaminya???? gue butuh bAnget penjelasannya.

  8. agus said,

    tanya nih….
    1 ton = 100 (apa)
    makasih ya

  9. karto said,

    1 Lbs = berapa kg ya?

    • eko said,

      1lbs = 2.2045 kg

      • Seyek said,

        GOBLOK………………..

  10. yadi said,

    kang saya mau nanya? 1 Kg berapa liter. hatur nuhun mohon segera dibalas.

    • Fajar Noegroho said,

      kalo saya patokannya beli beras. Beraas 1 kg pasti lebih berat dp 1 liter beras. Karena satuan berat tidak bisa di konversi kesatuan isi.
      Tp ada yang menjawab 1 kg = 1.2 liter

  11. sila_candra said,

    tolong diperbanyak donk satuan-satuan yang lain selengkap-lebgkapnya

  12. lareompong said,

    untuk mencari buku lengkap tentang TI & pelajaran alamatnya apa ya?

  13. tutut said,

    Aku pernah dengar selaksa.. berapa selaksa itu ya. Trims jawabnya..

    • Tjandra said,

      Menurut pengetahuan saya :

      selaksa = 10.000

  14. lina said,

    1 troy ounce sama dengan berapa? tks

  15. aris hanafi said,

    1 kg/cm2=……KPa

  16. jimmy said,

    tolong dijawab ya,hilmi berlari maraton menempuh 2km selama 2jam 26menit 35detik,sedangkan raihan menempuh jarak yang sama selama 1jam 58menit 44detik.berapa jam,menit dan detik selisih waktu hilmi dengan raihan.TOLONG DI JAWAB LEWAT FACEBOOK YA

    • dheena said,

      0 jam 27 menit 51 detik

      • a|L*StArS* said,

        Trima kasih

      • windy said,

        benerr tuhhh dheena tpii akuu akann jelasin lbih lengkap:
        2jam 26mnit 35dtik
        1jam 58mnit 44dtik
        —————— –
        0jam 2mnit 51 dtik
        solusi kuranganX kloo 35 dtik gakk bisaa dikurangngi 44dtik
        maka dipinjem 60 dtik dari 26 mnitt krn 1 mnit=60 dtik
        dan bgitu sebalikX

  17. Hairia Marlinda said,

    mau tanya…

    3.300 FT berapa meter yah?

    Thanxs

    Menggunakan http://www.wolframalpha.com dan ketikkan “3.300 FT to meter” akan diberitahu hasilnya 1.0058 meters

    • Amri said,

      1ft = 0,3048 m
      jadi 3300 ft = 3300 x 0,3048 = 1005,84 m

  18. jerly cool said,

    2 hektare =…………..ca

    Wolframaplha.com: 2 hectare to ca hasilnya 20000 ca (centiares)

    • Victor said,

      @jerly

      1 hektare = 100000 ca (Baca centiare)
      2 hektare = 200000 ca

  19. nasir said,

    1 Kgf = …….KN/m ?
    please kindly advise yah.

    kalau ini menggunakan wolframalpha hasilnya: kgf (kilograms-force) and kN/m (kilonewtons per meter) are not compatible. (Satuannya tidak setara)

  20. sonny said,

    1 Kips=…..MT
    Tolong di balas ya….
    GPL……………

    coba gunakan http://www.wolframalpha.com dan ketikkan “1 Kips to MT” di kotak isiannya maka akan diberitahu hasilnya

    4.536×10^-7 Mt (metric megatons)

  21. Meimei said,

    Pak mau tanya nih…..

    1 ton = …. admt ya ?

  22. sinta said,

    mohon bantuanya yaa?
    uang sandra sebanya Rp150.000.ia menggunakan 22% dari uangnya untuk membeli majalah dan 20% dari sisanya untuk membeli tas.sisa uang sandra sebanyak
    a.Rp56.400
    b.Rp93.600
    c.Rp.87.000
    d.Rp.67.500

    mohon beritahu caranya yaa…..

    • Victor said,

      @Sinta

      Sisa uang Sandra : (100% – 22% – 20%) x 150000
      : 58% x 150000
      : (58/100) x 150000
      : 87000

      • aaaaaaa said,

        jink

    • dheena said,

      uang sandra Rp.150.000,-
      22% x Rp.150.000 = Rp.33.000 (utk beli majalah)
      20% x Rp.150.000 = RP.30.000 (utk beli tas)

      sisa uang sandra = Rp.150.000 – (Rp.33.000 + Rp.30.000)
      = Rp.87.000

      • Tjandra said,

        Salah tuh…coba baca lagi soalnya….
        harusnya :

        150.000 – (150.000 * 22%) =
        150.000 – 33.000 = 117.000

        117.000 – (117.000 * 20%) =
        117.000 – 23.400 = 93.600

        yg benar adalah : b. Rp 93.600

    • alim said,

      uang = 150.000
      beli majalah 20% dari uangnya : 22% x 150.000 = 33.000
      sisanya : 150.000 – 33.000 = 117.000
      beli tas 20% dari sisanya = 20% x 117.000 = 23.400
      sisa sekarang = 117.000-23.400 = 936.00

      jadi jawabannya b. Rp 93.600,-

    • B 93,600

  23. Yyunuz said,

    3300 FT=1005.84 Meter

  24. arisdianto said,

    trima kasih atas bantuannya, saya mengharapkan masih banyak lagi satuan satuan yang dimunculkan sehingga memudahkan dalam pembelajaran bagi orang tua untuk anak tq

  25. endah said,

    mohon bantuannya…

    1m3=……….kg

    tolong jawab…

    • aishfayara said,

      tergantung unsur bendanya, non. dengan volume yang sama di keadaan atmosfir yang sama, benda padat lebih berat benda gas.

  26. pagi dan salam kenal
    sy mohon bantuannya nih…..sy mendapat soal sepert ini yg akan dikumpulkan lusa.
    dik luas lahan 5ha yg akan ditanam bibit padi dengan jarak tanam 20x20cm berapa keperluan bibit dengan luas diatas. Jika tiap lubang diberikan pupuk kandang/kompos berapa ton keperluan pupuk kandang untuk luas lahan 5 ha mohon via mail sy pandanus.seed@yahoo.com ( t.hidayat kelas 3 sd)

  27. aqu said,

    uuuuuuuuuuuh senang sekali

  28. Selma said,

    tolong bantu mengerjakan soal :

    1 1/4 gross + 2 1/4 kodi + 5 lusin = ..
    a. 300
    b. 270
    c. 180
    d. 290

    kalo menurut aku :

    1 1/4 gross = 180
    2 1/4 kodi = 45
    5 lusin = 60

    180 + 45 + 60 = 285

    betul ngga sih ? kok ga ada pilihan jawabannya ya ?

    dalam bahasa inggris gross = gross, kodi = score , lusin = dozen. jika menggunakan http://www.wolframalpha.com kita ketikkan: “1.25 gross + 5 dozen +2.25 score” hasilnya adalah 285 jadi betul tidak ada jawabannya.

  29. EUNIKE said,

    SAYA MAU tau maksud dari12 lusin= 12kali 12buah – 144

    teng”s sebelummnya mohon di bantu ya plizz

  30. rizzzki said,

    yang lengkap dunksss

  31. NaBiLa said,

    tlong di prbaxak satuanx spaya tmbah lngkap dn praktis ! saya ucpkan sbelumx trima ksk baxak !!!!!!!!!!!

  32. zahrah said,

    tlng diperbanyak pengetahuan tntng satuan, jadi makin banyak satuan yg kt ketahui

    thanks…………..

  33. Hendry said,

    trima ksh byk….

  34. ninis said,

    akh sory gw ga dmen sama plajarn matematika

  35. almira said,

    thx ya aku jadi bnyk tau nich skrg dan insyaallah catatan ini berguna saat nanti sku menghadapi UASBN ‘n’ try out2 yg akan datang
    amien………….

    thx,thx,thx,thx,thx,thx,thx

    • bela said,

      diperbanyak dunk…..biar agahk lengkap

  36. syahdashelf said,

    Yang bisa jawab berarti hebat!

    Pembuktian Identitas :

    Soal :
    (aχ + b )(χ + 1 ) = 3χ² + 5χ + 2 = ….

    Ayo yg bisa jawab!! :D

  37. dwi nursyachbaini said,

    boleh tanya gak
    3 ml + 5 l =…….dm2

    • Ivana cinta Adit said,

      !@#$%^&* tu apa..??
      L ta??

  38. fres said,

    saya pinjam uang ke dua teman saya yaitu agus dan deni. dari agus Rp 500 dan dari deni Rp 500, maka jadilah uang Rp 1000 lalu saya belikan 1 batang rokok seharga Rp 700, dan mendapatkan kembaliannya Rp 300, berhubung saya tidak ingin punya hutang yang banyak maka saya bayarkan ke agus Rp 100 ke deni Rp 100 dan di saya megang Rp 100. yang jadi pertanyaan saya dimana uang Rp 100 lagi?

  39. septi said,

    tolong dong…
    lox 1 m sama dengan brpa meter kubik ya…?
    thx before…

  40. Arum said,

    hmmm…
    kalau ada pertanyaan seperti ini :
    sebuah bak berisi 1,2 m3 air, digunakan untuk keperluan 105 dm3 . sisa air didalam bak adalah ………….. liter ???

    thanks ya …. :D .

  41. txx ea .. berkat gw bsa tauu bnyak hal .. So supya gwe bsa ngadapin UN n TO d skolah …
    amien ,… doa’kan kami juga ea .. tx tx tx … :))

  42. mahfud said,

    1 ton ada ,berapa liter

  43. naila said,

    mohon di bals yah,kalo 50 pon berapa kg sih. makasih yah

    • Ivana cinta Adit said,

      1 kg = 2 pon
      …kg = 50 pon
      klo gini crax dibagi…
      50 : 2 = 25
      jadi, 25 kg = 50 pon

  44. fauzi said,

    tolong aq ya
    1 liter = …… kg
    1 kg = …….. liter

  45. atiyafaqiha said,

    sy mau tanya?10000000000m+568774317cm=

    tlng d bls y?
    thanks

  46. atiyafaqiha said,

    dijadikan mm

  47. dhila said,

    5 feet 2 in sma dengan brp meter ya ?trma ksh sebelumnya

  48. enjah takari r. said,

    Kok satuan berat = satuan massa? Bukankan massa itu berbeda dengan berat?

  49. Nur asiyah said,

    Gan, kl 1 ubin ada berapa meter persegi

    • Wahyu Tri ANggoro said,

      1 Ubin = 14 M2

  50. Aditya Ferri said,

    tlong bantu gan

    bahan baku produksi sebanyak 50 ton diproses dengan kapasitas produksi 15 kg/menit berapa lama proses kapasitas bahan baku tersebut sampai habis ?

    moho bantu ya !!!!!!!!!

  51. tuan tanah said,

    Nanya dong…. kalow 1 hektar berapa Bata ya????
    bls yah,,mo beli sawah nih…hehehehe

  52. rinda arientia said,

    kang, maaf mau tanya
    1 mg/kg berapa 1 ml/ml ya?
    mohon dijawab…
    hatur nuwun…

  53. rachel said,

    kmau nanya jga dong…
    ada pipa bulat ukuran 22.2 x 1.1 x 6M Beratnya 3.4 kg
    klo pipa tersebut di potonh dgn ukuran 905Mm… berapa berat per batang nya ya ?
    terima kasih

  54. sotardodo said,

    Saya mau nanya?
    1. 6,6 juta troyonces =…….. gram
    =…….. kilogram
    =…….. for

  55. DR Penull said,

    tlg donk..! 1ton=…m3=..inc brapa y ?

  56. AKU MO NANYA 1000ONS= …..TON

  57. firda said,

    seorang pedagang maembeli seper3 ton beras.
    beras yg di beli pedagang itu sama dengan………hg.
    tolong di jwb : …………

  58. bautinja said,

    makasih udh menambah wawasan

  59. innes said,

    saya mau tanya..
    1. 4 tahun yg lalu usia nenek 50th. Brp windu usia nenek 3 thn yg akan datang?

    2.matahari terbit pukul 05.30. Jika terbenam pukul 17.30. Tentukan waktu antara matahari terbit dan terbenam?

    3.jarak kota a dengan kota B 153 km. Jarak kota B dengan kota C 65 km. Berap km jarak kota A dengan kota C??

    Tolong d’blz scpt’y.
    Thx

    • maula said,

      Jawaban :
      1. Coba tanya sama neneknya sekarang umur brp..?
      2. Coba aja pantengin mataharinya….xixixixi
      3. Tergantung Kendaraan n kecepatan per kmnya brp..?

    • andi said,

      No. 1
      Jawab
      Dik : usia nenek 4 thn yg lalu = 50th
      Dit : brp windu usia nenek 3 thn yang akan datang ?
      1 windu = 8thn
      Jawab : usia nenek skrng + 3 thn yang akan datang

      =( 50th + 4 th) + 3th
      = 54 th + 3
      = 57th : 8 th = 7 windu + 1 th atau 7 1/8 windu

  60. 23n daa = ….cm2 ??
    brapa hasilnya ?? Tlong di balass dan di jawab…!!
    thanks…

  61. maulana said,

    1kg berapa liter??

    • maula said,

      tergantung berat jenis mas…lier yg mau kamu mau timbang jenis apa..? hehehe ;-)

  62. niki dwi said,

    1 ton brapa pon??

  63. niki dwi said,

    ini salah!

  64. asha said,

    1 krat berapa buah ?

    • maula said,

      coba kamu hitung di warung mbo mijah….berapa tuh satu krat sisinya…klo dah di hitung bagi saya yah… ;-) 1 krat 24 buah..

  65. Nidia prastika said,

    Mnrt kq bljar satuan isi itu menynagkn

  66. julianda83 said,

    ada yg lebih susah gak? :D

  67. brian said,

    sep

  68. Ria Irawati said,

    tlong susunanx at su2nan ky tangga2 gt donk, u satuan panjang n satuan berat,thanks

  69. yadi nugraha said,

    pak, bagi mana cara menghapal satuan- satuan nya dengan mudah pakk,,, terimakasihhh tolong di jawab

  70. ben said,

    40 ton brp ons ?

    • zamroni ys said,

      1 kg = 10 ons
      40 ton = 40.000 kg
      jadi, 40 ton = 400.000 ons

  71. dwita deasri said,

    1 pon = hg

  72. andika said,

    nanya donkk..
    perbandingan panjang sisi 2 kubus adalah 2:5
    jika volume kubus kecil 216cm kubik,tentukan:
    a)volume kubus besar?
    b)panjang masing masingsisi dari ke2 kubus tersebut ..
    d bantu yahh
    mkasihh

    • fnhidayat said,

      volume kubus kecil= 216 cm^3 berarti panjang sisinya = \sqrt [3]{216} = 6 \; cm
      Dengan perbandingan sisi kubus kecil dan besar adalah 2 : 5 maka panjang sisi kubus besar adalah 6/2*5 = 15 cm
      Sehingga:
      a) volume kubus besar = 15^3 = 3375\; cm^3
      b) panjang sisi: kubus kecil = 6 cm dan kubus besar 15 cm

      mudah-mudahan betul dan bisa membantu.

      • andika said,

        mkasihh :)

  73. heru diantoro said,

    1 lbs itu brp kilogram? Mohon bantuanya

  74. desi said,

    jika uk bimoli 620 ml adlh 41,2cm*27,8cm*25,0cm.
    brapa dos bimoli 1 meter kubik???

    tolong ya di balas

  75. adrian said,

    kawan2 cuba jawab pertayaan aku ini ya…

    1 kg= …………..?liter

  76. intan said,

    satu pcs itu berapa buah.?.
    satu pc berapa buah. ?

    apa pc=buah

    makasih.

  77. DEDDY said,

    saya mau tanya dong
    tolong dibantu

    1 ton berapa metrik ton???

  78. Ivana cinta Adit said,

    nanya donk…
    luas permukaan balok apa ya..??
    trz sma di catetin sekalian rumus luas permukaan bangun ruangx …
    makasih…
    ^__^

  79. agwi said,

    10 mt atau metric tons, berapa gram/ kg???? mohon jawabannya

  80. dasian said,

    mas,sy mau tanya.didaerah sy orang jual beli tanah ukurannya Ubi.yg mau sy tnyakan, 1ubin itu ada berapa meter persegi? Trims

  81. kiki said,

    moho tanya pliss jawab 1,5 kg berapa ons y..?

  82. dasril said,

    maaf minta bantuan nih..mengenai pertanian.
    sebuah obat insektisida dgn isi 50g.
    volume penyemprotan 500ml/hektar.
    yg ditanyakan. utk 50g = berapa mili liter?

    makasih tuk bantuannya.

  83. ganisya said,

    Kalau bisa dibantu,1 pon ituberapa kilogram?mohon ada yang bantu.

  84. INTAN said,

    thq ya tentang ilmunya,,,
    tapi alangkah lebih baiknya,,bila disitu langsung dibuat tangganya langsung tentang km-mm & ka-ma

    oke,, thq,,, ;D

  85. buto said,

    1kg berapa kgf

  86. afif tri said,

    BAJUSSSS

  87. Fdhee said,

    hai..
    saya mau nanya nih..
    jadi 1 kg itu 2 pon ya?

  88. aaaaaaa said,

    jink lu smua

  89. yusuf said,

    satuan berat MTQ itu kepanjangan dari apa yaaa, tks

  90. zamroni ys said,

    bang, kalo di tempat saya satu galon itu bisa sampe 5,56 liter loh.. :)

  91. Mila said,

    terima kasih,,, sngat membantu!!

  92. sabri said,

    pliss mintollapa persamaan nya kecepatan n tekana

  93. Maulani MA said,

    tolong bantu dong…
    sebuah akuarium brbentuk kubus dgn pnjang 45 cm,brapa ya jumlah air dlm hitungan liter?dan bagaimna rumusannya?tolong ya…

  94. Capry Afandi said,

    nanyak bos 1 mpa berapa y boss thx

  95. Sam Ipoel said,

    Mau nanya nih……..

    saya bingung dgn soal ini lebih panjang mana 17 jengkal dgn 8 jengkal panjang?

    Please help me…!

  96. sano said,

    maaf mau tanya klo 1 ubin itu brp meter ya,.?
    trimakasih sebelum’nya

  97. farawanda said,

    Thank’s a lot Buat blog ini..krna ada ini saya jadi Mudah Mengerjakan PR sendiri..:)

  98. suprapto said,

    akhirnya berguna juga.
    Trims min,,,

  99. 3 kodi brp lusin ? 2 gros brp lusin ?

  100. intan said,

    10.648 meter = brpa liter ?

  101. kuntoro said,

    tolong dong 19 kg ada berapa dam

  102. dedy said,

    tanya donk 1 metrikton = berapa ton?

    apa beda metrikton dengan ton?

    jika berbeda di mana letak perbedaan yang membuat metrikton berbeda dengan ton ?

    mohon penjelasannya makasih……..

  103. ihsan said,

    Nanya dong, 1 ca berapa m2?

  104. devy said,

    mohon bantuaannya
    0’7m^3 +200dl =……….l

  105. agung saputra said,

    klo 200 Inci =508 Cm
    Klo 200 Inci =… Yards
    Gmn caranya

  106. Klo 1Inci=2,54
    Klo 200 Inci=…Yards berapa yak

  107. rafael said,

    jadi 0,3 kodi +500 Gram + 3300 kaki =

  108. irwan said,

    Mau nanya dong, kalo ccm/U artinya apa ya. satuan untuk isi.

  109. rowi said,

    Kalo 0,04 ton: berapa kg ?

  110. rowi said,

    Saya mau nanya 0,04 ton brp kg mohon bantuannya
    : )

  111. Orang said,

    numpang nanya 1 ton brp ons ya ??

    thx

    • Orang said,

      oh ya sama 1 kuintal brp ons y

      thx =D

      • Rafly S. Latif said,

        satu kuintal sama dengan 100.000 ons

  112. dina said,

    1 pound= 500 grm
    bukan atau benar

  113. alief said,

    saya mau taya kalo1100 inci berapa…..m yah???
    #makasih#

  114. siswanto said,

    mohon bila pengencangan 300lb.pe bila kita jadikan kg ……?

    • mischaazzahra said,

      satu tahun berapa detik

  115. Elsha Febriana Wahyuni said,

    Saya ♏åϋ nanya nih ,sya ªϑª soal : seorang pedagang membeli 2,750 kuintal beras , 1,5 kuintal gula pasir , dan 15 kg kacang tanah . Berapa kuintal berat barang seluruhnya ??

  116. 1 ons 100 gram ????
    1 ons 28,349523 gram

  117. rosa said,

    saya mau tanya 3.000.000 liter bisa dijadikan ke satuan tertinggi jadi berapa ya?

  118. alexander arfayan said,

    4,15 kg jadinya brapa gram ya ?

  119. Irham said,

    Oke

    • Irham said,

      Bukan irham said

  120. Rafly S. Latif said,

    ada yang bisa menjawab 20 ponx10 kg+0,2 kwintal-30 ons:600 pon


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 59 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: