September 3, 2008

Buta Warna

Posted in Kesehatan tagged , pada 4:58 am oleh fnhidayat

Apakah anda buta warna? Coba lihat gambar di bawah ini. Jika anda tidak bisa melihat angka yang ada di gambar ini berarti anda buta warna.


Jika anda melihat angka 2 dalam gambar ini anda masih beruntung karena anda hanya buta warna merah/hijau, seperti saya. Orang yang buta warna total tidak mampu melihat angka yang ada disitu. Orang yang normal akan melihat angka 5.

cobalah klik tautan berikut ini untuk mengetes apakah anda buta warna atau tidak?

38 Komentar »

  1. Puskesmas Mojoagung said,

    Tes buta warna diperlukan terutama kalo mendaftar sekolah/kuliah medis (dokter,perawat,bidan, analis medis dll). Tulisan ini bisa membantu untuk mendekteksi apakah anda buta warna atau tidak…

    http://www.puskesmasmojoagung.wordpress.com

  2. HeLL-dA said,

    Saya tdk buta warna…πŸ˜‰

    • febian said,

      mana ada perempuan buta warna… penelitian dokter … klo perempuan buta warna maka … sejak masih kandungan 98% janin / calon bayi perempuan akan mengalami keguguran / mati di kandungan

      • ananda said,

        perempuan ada yang buta waana,tapi sangat jarang,,
        saya punya teman perempuan yang buta warna total

    • arhiesza poedtra said,

      i think so

    • oh ya?πŸ˜›

  3. seto said,

    thank’s buat tambah ilmu

  4. yudha said,

    thanks ya.kebetulan ingin tes buta warna

  5. amelia said,

    thanks ya,

    jadi tambah pengetahuan

    sekalian ngetest kesehatan,,,

    ternyata gue kagak buta warna

  6. kurniawan said,

    makasih bnyk yyoooowwww…..

  7. dede said,

    thanks yo…ternyata mata gw msi sehat..

  8. *audrey* said,

    w g buta warna. tpy klo ngeliat angka 8 tandanya apa tuh?
    sekilas kya huruf s.

  9. dita said,

    sekali liat tau klo angka 5……………..ga buta warna nie…………………..

  10. arief said,

    trima kasih atas tambahan ilmunya, karna besok saya mau tes buta warna

  11. fauzi said,

    bagaimana cara penyembuhannya

  12. cicang said,

    saya bsa lihat..
    pasty angka 8…

  13. tjatoer said,

    ternyata aq gak buta warna
    thx yaaa

  14. Alif said,

    Ko saya malah Liat angka 8,,,,jd apa saya Buta warna???? atau Kelebihan…hehehe

  15. edoy said,

    saya jg tidak buta warna

  16. hatifah said,

    hemmmhhh., yanng terlihat angka 5.,
    alhamdulillah.,

  17. dz_3 said,

    ternyata aQ g’buta warna, he he he he
    thank,s ea.,

  18. 2-ty said,

    Alhamdulillah..,trnyta aku gx bta wrna…,
    yg trlhat angka 5……..,

  19. Gammal said,

    saya pikir saya buta warna. ternyata tidak. habisnya aku sering bingung antara biru sama ijo. sering ketuker-tuker.πŸ˜€ hehehe

  20. Dini Arini said,

    yee saya tidak buta warnaπŸ™‚

  21. sugiyanto said,

    instrumen tes buta warna ini sangat membantu bagi siapa saja yang membutuhkan,terutama buat mereka akan mendaftar sebagai tentara atau polisi

  22. jhey said,

    hehe…. nggx buta warna deh..πŸ˜€

  23. suka-suka said,

    aku buta warna pasrsial.
    tidak bisa membedakan merah dan hijau, kmaren wktu nglamar krja ga llos deh tes ksehatan..
    tp tak apalah, bt yg ngalamin nasib sperti aku, ttep SEMMANGGATT ya..!!
    ykinlah ini pasti jlan tbaik untuk kita, pasti ada hikmah dibaliknya.
    πŸ™‚

  24. dona said,

    saya pernh divonis buta warna partial, ada ga cara buat nyembuhinnya…?????

  25. lutfi ainin annisa' said,

    i can see the five
    do you have another????

  26. ikbal said,

    Buta warna masih bisa di obatin g sih..??
    tolong dong…
    saya buta warna ne…

  27. may sarah said,

    hah!!! aq gk mw buta warna . gk enk, nanti susah ngebedain warna warna yang ad di BUMI yg BEAUTIFUL ini

  28. agoeng said,

    , hore … gak buta warna …..

  29. cemcem said,

    nah yang itu angka brapa?

  30. buta warna dah ..hwuefff

  31. Yg aku liat kok angka 8 sih??
    Itu artinya apa?

  32. adelia said,

    Angka 5

  33. rian said,

    yah saya ngeliatnnya angka dua


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: